PDI Perjuangan Sragen Siap Menangkan Ganjar-Yasin

Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Untung Wibowo, menyatakan siap berjuang all-out demi memenangkan pasangan Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng 2018. “Saat pilkada lalu (2013), kemenangan Ganjar di Gondang dengan persentase 78 persen. Wilayah ini potensial mendulang suara. Tentu kami optimis bisa memenangkan Ganjar-Yasin dalam Pilgub Jateng tahun ini,” kata Untung Wibowo di Sragen, Senin (02/04/2018).

Optimisme Untung Wibowo itu disambut meriah oleh kader PDI Perjuangan dan relawan Ganjar-Yasin yang memenuhi Rumah Pemenangan Ganjar-Yasin yang juga menjadi Posko Merah Putih Gondang. Mengenai target perolehan suara, Untung Wibowo tidak menyampaikan secara detail. “Yang pasti berapa persentase kemenangan nanti, tapi harus menang mutlak. Yang penting semua guyub rukun jadi satu. Tadi Pak Ganjar juga sudah sowan kiai-kiai, kelompok tani, dan semua komponen,” kata Untung Wibowo.

Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto, juga optimis bisa memenangkan pasangan Ganjar-Yasin. Bambang Samekto menilai Ganjar-Yasin akan menang total dan melebihi raihan suara di Pilgub Jateng 2013 yaitu sebesar 71 persen. “Jika pilgub sebelumnya mampu meraih suara hingga 71 persen, maka di pilgub mendatang perolehan suara mestinya lebih besar lagi,” kata Bambang Samekto. Bambang Samekto terus menggerakan kader dan relawan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan cara dialog seperti yang dilakukan di Posko Merah Putih.

Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo menggelar kampanye dialogis dengan sejumlah kader PDI Perjuangan, warga, dan tokoh agama yang hadir. Selama hampir satu jam, Ganjar Pranowo berdialog dan menjawab pertanyaan dari para kader dan relawan. Ganjar Pranowo juga sempat membuat vlog dengan smartphone-nya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*