Alhamdulillah, Makin Banyak Caleg PDI Perjuangan dari Tokoh Islam

Politisi PDI Perjuangan Nasyirul Falah Amru bersyukur karena semakin banyak tokoh Islam yang maju sebagai calon anggota legislatif dari partainya. “Alhamdulillah sekarang ini makin banyak caleg PDI Perjuangan dari tokoh Islam. Semua ini untuk bangsa,” kata Falah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/7/2018).

Falah mengatakan, banyaknya tokoh Islam di PDI Perjuangan akan menjadi pilar yang mendekatkan partai nasionalis itu dengan umat. Tokoh-tokoh Islam yang menjadi caleg PDI Perjuangan itu di antaranya adalah pendiri PKS, Yusuf Supendi dan pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera.

“Kehadiran tokoh Islam menjadi penegas bahwa PDI Perjuangan dan Islam tidak bisa dipisahkan,” ujar anggota komisi VII DPR ini. Bendahara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini menambahkan, kehadiran tokoh-tokoh Islam itu juga semakin memantapkan PDI Perjuangan sebagai partai nasionalis religius.

Menurut Falah, hal ini sesuai dengan pesan Bung Karno yang mengatakan semua anak bangsa harus bersatu, apapun agama dan sukunya. “Jadi jangan ada lagi cap yang mengatakan PDI Perjuangan tidak dekat dengan Islam. Karena faktanya, 90 persen pemilih kita adalah umat Islam,” ucap Falah.

Sekretaris Umum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) ini berharap tambahan caleg dari tokoh Islam ini akan membawa keteduhan, menjaga persatuan, dan menguatkan nilai gotong-royong di PDI Perjuangan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*