PDI Perjuangan Mengadakan Pembekalan bagi Seluruh Bacaleg DPR RI

DPP PDI Perjuangan mengadakan pembekalan bagi seluruh bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI. Peserta dibagi menjadi tiga kelas, dan acara bersifat tertutup mengingat efek kejutan yang akan diambil oleh Partai sebagai bagian dari strategi komunikasi politik Partai untuk mencalonkan putra-putri bangsa yang memiliki komitmen tinggi terhadap Pancasila, NKRI dan Kebhinekaan Indonesia.

“Mereka telah kami profile melalui psikotest secara online sehingga mapping atas leadershippersonality, elan juang, dan karakter pribadinya kami dapatkan secara lengkap. Psikotest ini penting mengingat yang kami cari adalah sosok pemimpin ideologis yang merakyat,” kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Senin (16/7/2018).

Menurut Hasto ada beberapa tokoh penting, dari kalangan akademisi dan banyak guru besar yang bergabung. Demikian halnya tokoh nasional yang berpengalaman luas di bidang politik, hukum, kebudayaan, tokoh anti korupsi, dan mereka memiliki basis pemilih yang. Mereka menjadi satu kesatuan kekuatan gotong royong Partai. Diberi pembekalan singkat, agar mereka semakin memahami kebijakan ideologis yang diperjuangkan Partai, dan pada akhirnya seluruh caleg nantinya akan dilatih khusus dalam Sekolah Partai.

“Di dalam pembekalan tersebut, semua wajib menjalankan perintah Ketua Umum Partai, Ibu Megawati Soekarnoputri, untuk menjadikan pileg dan pilpres satu nafas. Artinya PDI Perjuangan dan Pak Jokowi wajib dimenangkan,” ujar Hasto.

PDI Perjuangan, lanjut Hasto, menilai bahwa Sistem Pencalonan (SILON) Komisi Pemilihan Umum (KPU) mampu memberikan kemudahan di dalam pendaftaran. SILON membuat proses pendaftaran lebih simple, cukup beberapa perwakilan DPP dan jumlah dokumen menjadi jauh lebih sedikit dan ringkas. Daftar caleg memuat informasi strategis terkait dengan konsepsi dan strategi Partai di dalam menjalankan fungsi rekrutmen dan kaderisasi kepemimpinan.

“Karena itulah sebagian data terkait dengan para tokoh nasional tersebut, kami input pada saat akhir, agar “element of surprise-nya” semakin kuat. Pendaftaran calon akan dilakukan dengan mengambil spirit angka 17, yakni pada hari Selasa, 17 Juli 2018 jam 13.30 WIB,” jelas Hasto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*