Tahun Baru, Ganjar-Yasin Pilih Bersepeda Sambangi Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Gubernur Ganjar Pranowo Bersepeda di malam pergantian tahun. (Sumber: Kompas.com)

SEMARANG – Merayakan tahun baru identik dengan menonton pesta kembang api, pertunjukan musik atau berkumpul dengan keluarga dirumah. Namun hal berbeda dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pria 50 tahun ini bersama wakilnya Taj Yasin Maimoen justru mengisi malam pergantian tahun dengan bersepeda mengelilingi Kota Semarang. Bersepeda di tengah guyuran hujan malam itu bukan tanpa tujuan. Di sela-sela bersepeda, Ganjar menyambangi panti jompo di Jalan Dr Ismangil Bongsari, Panti Asuhan Tanah Putih di Jalan Dr Wahidin, Panti Asuhan Bugen di Jalan KH Abdurahman dan berakhir di Pondok Pesantren Taqwalillah di Jl Tunggu Raya Kelurahan Mateseh, Tembalang.

Di lokasi pertama, Gubernur yang juga Politisi PDI Perjuangan itu disambut nyanyian dari warga panti jompo. Di lokasi itu, Ganjar bertanya soal kesehatan para penghuni di panti tersebut salah satunya kepada Sutikno. Di setiap kunjungannya, Ganjar selalu menyelipkan pesan untuk terus semangat menjalani kehidupan.

“Kulo dongakke (saya doakan) sehat, tetep nyanyi nggih. Saya sengaja bersama Gus Yasin tahun baru bareng panjenengan. Jangan khawatir selalu ada yang mengasihi dan menyayangi. Tetap rukun,” Tandas Ganjar seperti dilansir Kompas.com.

Setelah dari panti jompo, Ganjar melanjutkan bersepeda ke tempat-tempat yang dituju tersebut. Hujan tidak menyurutkan langkah Ganjar dan Gus Yasin.

Sumber: Kompas.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*