Antara Satgas Cakra Buana, Penugasan, dan Wujud Kecintaan Terhadap PDI Perjuangan

Foto: Satgas Cakra Buana Menggelar Kegiatan Apel Pagi Pengawalan Acara Puncak Konsolidasi

Kota Semarang – Berpenampilan gagah, berjiwa pemberani, dan punya disiplin tinggi, kiranya seperti itu frasa yang dapat menggambarkan Satgas Cakra Buana. Satgas merupakan bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan yang selalu terlibat dalam tugas pengamanan, terutama ketika bergulir acara kepartaian.

Di acara ‘Konsolidasi Semangat Menuju Pemenangan Partai dan Ganjar 2024’ yang dimotori oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah misalnya, delegasi satgas dari masing-masing kabupaten/kota nampak hadir untuk ikut mengawal berjalannya acara. Mereka mengenakan pakaian khasnya, yakni loreng merah-hitam dan standby di beberapa titik lokasi acara di Stadion Jatidiri, Kota Semarang.

Foto: Satgas Cakra Buana Mengawal Kedatangan dan Kegiatan Inspeksi Mbak Puan dalam Acara Persiapan Acara Puncak Konsolidasi di Stadion Jatidir

Tak hanya dari laki-laki saja, beberapa perempuan juga nampak tergabung dalam barisan satgas. Saat ditanya oleh Tim Derap Juang, hal itu dilakukan sebagai bukti kecintaan mereka terhadap PDI Perjuangan, sehingga mereka memutuskan untuk terjun langsung dalam pengabdian kepada wong cilik melalui satgas.

Berjibaku dengan kotor dan teriknya matahari bagi satgas merupakan hal yang biasa. Sejak pagi hari, mereka telah bersiap di area Stadion Jatidiri untuk membantu manajemen lalu lintas, pengamanan lokasi, hingga clearing area, padahal acara tersebut dijadwalkan bakal berlangsung hingga malam hari.

Tentu bukan hal mudah untuk menunaikan tugas tersebut. Tetapi, karena adanya kecintaan terhadap Partai di setiap personel satgas, maka mereka kemudian mampu untuk melaksanakan tugas tersebut secara maksimal. Bahkan, beberapa di antara mereka juga nampak happy, karena bisa bercengkrama dengan personel lain dari luar daerah.

Penugasa satgas secara serentak ini ketika ditelisik lebih mendalam juga menjadi bagian dari upaya untuk memperkuat soliditas internal keluarga besar PDI Perjuangan. Adanya komunikasi yang terjalin dipastikan akan membentuk bonding yang intens antar satu personel dengan personel yang lain dengan bertumpu pada pemikiran yang sama, yakni kecintaan terhadap PDI Perjuangan.

Tim Editor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*