Alasan Anak Muda Pilih Ganjar-Mahfud dalam Pilpres

Kota Semarang – Bertempat di GOR Jatidiri, Kota Semarang, pasangan Capres-cawapres yang diusung oleh PDI Perjuangan, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan Rapat Internal bersama Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jateng. Terdapat momen yang unik dalam rangkaian deklarasi tersebut, di mana Ganjar-Mahfud sesampainya di lokasi disambut hangat oleh ratusan anak muda (millennial dan Gen Z).

Kehadiran mereka adalah untuk memberikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres tersebut. Mereka mempunyai keyakinan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud merupakan sosok yang mempunyai track record politik yang baik. Tidak ada dosa politik di masa lampau serta dinilai sudah mempunyai pengalaman yang panjang untuk mengurus roda pemerintahan, Sabtu (04/11/2023).

Foto: Millenial dan Gen Z dari Berbagai Daerah di Jateng Datang pada Acara Rapat Internal Ganjar-Mahfud di GOR Jatidiri, Kota Semarang dan Berkomitmen untuk Memenangkannya saat Pilpres (04/11/2023)

Di sisi lain, millennial dan Gen Z merupakan anak muda yang haus akan pengetahuan dan teknologi. Karakteristik tersebut berbanding lurus dengan program jangka panjang yang ditawarkan oleh Ganjar-Mahfud, yaitu digitalisasi. Melalui program-program digital dan pembaharuan teknologi, maka sangat dimungkinkan ke depan seluruh anak muda bisa mengembangkan seluruh kompetensi dan kapabilitasnya lebih maksimal.

Bukan hanya itu saja, anak muda juga sangat identik dengan idealisme. Begitu juga dengan realita politik, di mana idealisme merupakan penuntun untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan tujuan nasional. Idealisme itu jelas terdapat di dalam pasangan Ganjar-Mahfud, keduanya adalah tokoh publik yang memang sudah membuktikan diri dekat dengan masyarakat sekaligus mampu untuk memberi perlindungan terhadap orang-orang kecil di sekitarnya.

Ganjar-Mahfud juga terbukti selalu mengedepankan politik yang beretika, santun, serta menekankan pada ide dan gagasan. Keduanya merupakan sosok yang bisa merangkul seluruh elemen masyarakat, tanpa membedakan unsur primordial maupun status sosial. Inklusivitas ini sangat penting bagi anak muda, sehingga ketika nanti Ganjar-Mahfud memimpin negeri ini, maka mereka tidak akan pernah melihat adanya diskirimanasi baik secara vertikal maupun horizontal.

Tim Editor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*