Mahfud MD Beberkan Strategi Pertumbuhan Ekonomi 7% Pada Debat Kedua

DKI Jakarta – Cawapres Mahfud MD membeberkan strategi pertumbuhan ekonomi RI sebesar 7% pada debat kedua Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jum’at (22/12/2023). Mahfud menuturkan bahwa terakhir kali Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi sebesar 7% adalah pada tahun 1989-1991.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi RI pasca periode tersebut selalu dibawah angka 7%. Hal ini menjadi ironi mengingat kondisi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan diiringi Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah. Sehingga tandasnya, salah satu persoalan utama fenomena ini adalah maraknya korupsi.

“Saya sampaikan kepada beberapa orang ahli, dan mereka menyampaikan bahwa hanya karena kebodohan kita maka kita tidak bisa menaikan pertumbuhan ekonomi 7 persen karena masalahnya adanya korupsi,” ujar Mahfud MD.

Pernyataan tersebut terlontar atas dasar laporan CPI Transparansi Internasional, yang menyebutkan bahwa terdapat tindak pidana korupsi yang masif terjadi di Indonesia. Sehingga menurutnya, strategi terbaik untuk menumbuhkan ekonomi adalah dengan memberantas pokok persoalannya, yaitu korupsi.

“Kita harus lawan korupsi, dengan meminjam istilah anak muda, hai koruptor ku tabrak kau,” tegas Mahfud kala menjelang penutupan sesinya.

Tim Editor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*