Ganjar Pranowo Dampingi Jokowi Resmikan Tol Solo-Ngawi

 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunggah momen-momen kebersamaannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan tol Solo-Ngawi. Melalui Instagram @ganjar.pranowo yang ia unggah pada Minggu (15/7/2018).

Dalam postingan tersebut tampak Ganjar Pranowo mengenakan batik cokelat. Ganjar Pranowo menyambut kedatangan Presiden Jokowi di bandara Adi Soemarmo, Solo. Saat itu, Jokowi dan Iriana masih mengenakan pakaian santai.

Selang beberapa jam, Ganjar Pranowo mengunggah fotonya saat mendampingi Presiden Jokowi saat meresmikan tol.

Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo kompak mengenakan batik cokelat lengan panjang.

Seperti ini keterangan yang ditulis Ganjar Pranowo :”Mendampingi Presiden RI Joko Widodo meresmikan Tol Kartasura – Sragen sepanjang 35,2km, yang menjadi bagian dari pembangunan tol Trans Jawa ruas Solo – Ngawi.

Presiden menekankan pembangunan tol yang tujuan utamanya untuk memperlancar arus barang dan menekan tingginya biaya logistik saat ini, jangan sampai membuat masyarakat ada yang merasa ditinggal.

Semua rest area yang ada di sepanjang tol, mesti diisi produk UMKM dari negeri sendiri. Tidak produk branded dari luar negeri,” tulisnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol Solo-Ngawi ruas Kartasura-Sragen pada Minggu (15/7/2018) pagi. Peresmian dilakukan di Gerbang Tol Ngemplak, Boyolali.

Ikut hadir dalam peresmian itu antara lain Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN, Rini Soemarno, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Jokowi dalam sambutannya mengatakan pembangunan infrastruktur menjadi upaya memperkuat daya saing global.

“Kita sudah ditinggal dalam stok infrastruktur dengan negara tetangga Singapura, Malaysia,” katanya yang dilansir dari TribunSolo.com.

“Saya tidak mau ditinggal negara lain seperti Laos dan Kamboja,” ujarnya menegaskan. Maka, kata dia, pembangunan tol juga melancarkan pembangunan ekonomi antardaerah.

Sumber : TribunWow.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*