Komunitas Juang Banyumas Raya Dikerahkan Menuju GBK

Kabupaten Banyumas – 5 bus rombongan Korps Komunitas Juang PDI Perjuangan se-Eks Karesidenan Banyumas diberangkatkan ke Gelora Bung Karno (GBK) dalam rangka ikut menyukseskan acara Puncak Bulan Bung Karno. Adapun pemberangkatan kader muda Partai itu dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati Banyumas, Jumat (18/6/2023).

Acara Puncak Bulan Bung Karno sendiri dijadwalkan akan terlaksana pada 24 Juni 2023. Di sisi lain, acara itu bakal diikuti oleh ratusan ribu kader PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia. Jajaran elite politik Partai berlambang banteng moncong putih tersebut berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Tim Derap Juang juga bakal hadir secara langsung di GBK.

Foto: Pemberangkatan Komunitas Juang Banyumas Raya ke GBK

Ketua PAC PDI Perjuangan Cilongok, Anang Agus Kostrad Diharto menyampaikan bahwa Komunitas Juang ialah wadah bagi kader muda Partai yang memiliki tujuan untuk menyiapkan pemimpin negeri di masa hadapan. Untuk itu, maka seluruh kader yang diberangkatkan dalam penugasan ini diminta olehnya selalu all out dalam perform.

“Komunitas Juang adalah wadah ideologis bagi kader muda PDI Perjuangan. Komunitas Juang memberikan penugasan kepada kader supaya mereka siap jika ke depan menjadi seorang pemimpin. Untuk itu, harapannya hal ini bisa dimaknai dengan baik kemudian diimplementasikan di lapangan,” ujarnya.

Foto: Pemberangkatan Komunitas Juang Banyumas Raya ke GBK

Tak lupa, Anang meminta agar mereka yang berangkat ke GBK ini selalu menjaga marwah dari Korpsnya. Ketika ada tugas khusus dari panitia, ia mengharapkan kader Komunitas Juang supaya solid dan bergotong-royong agar hasilnya juga maksimal.

“Perlu digarisbawahi, penugasan ini merupakan sebuah penghargaan dan kepercayaan dari DPP PDI Perjuangan kepada Korps Komunitas Juang Jawa Tengah. Saya minta supaya seluruhnya solid, jaga staminanya supaya bisa maksimal. Jangan lupa, dari awal kita menekankan bahwa kita mesti bergotong-royong di setiap penugasan yang diberikan,” pungkasnya.

Tim Editor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*