Mengkaji More Value Bagi Komunitas Juang dari Penugasan di GBK

Jakarta – Puncak acara Bulan Bung Karno yang teselenggara pada Sabtu, (24/6/2023) di Gelora Bung Karno (GBK) ternyata juga menyajikan kisah unik untuk dikulik, terutama bagi kader muda PDI Perjuangan yang tergabung di dalam wadah ideologis bernama Komunitas Juang.

Mereka dalam momentum itu diberi penugasan oleh Korps untuk ikut memberikan sinergitas, yakni melalui tugas sebagai tim supporting.

Foto: Komunitas Juang Tengah Melaksanakan Giat Operasi Semut

Keunikan yang pertama, Komunitas Juang dalam kesempatan ini mengirimkan personel dengan jumlah cukup besar, tercatat tidak kurang dari 1.500 orang. Mereka merupakan kader-kader muda Partai yang berasal dari seluruh wilayah di Jawa Tengah.

Kedua, Komunitas Juang dalam kesempatan ini mempunyai tugas out of the box, yakni clearing area atau yang dikenal sebagai giat operasi semut.

Sederhananya, operasi semut merupakan cara yang dilakukan untuk mengembalikan tempat bersih dan rapi seperti sedia kala. Untuk itu, pemungutan sampah hingga menyapu venue menjadi salah satu tindakan konkret yang diaktualisasikan Komunitas Juang.

Foto: Kader Muda PDI Perjuangan di Tengah-Tengah Jajaran Kader Senior Partai

Komunitas Juang kaitannya dengan operasi semut memang menjadi sebuah relasi yang tak dapat dipisahkan. Hal itu lahir dari sebuah kebiasaan yang dilakukan oleh kader, kemudian dibudayakan secara massif, mengingat memiliki dampak yang begitu positif.

Ketiga, penugasan yang diberikan pada Komunitas Juang ini adalah strategi untuk meningkatkan more value. Bagaimana tidak, mereka berlatih untuk mengamalkan pentingnya nilai tanggung jawab serta leadership yang kuat. Hal itu tercermin ketika mereka membersihkan GBK serta mengoordinir seluruh personel dalam melaksanakan tugasnya.

Terakhir, Komunitas Juang dipastikan dapat ngangsu kawruh atau belajar terhadap segala sesuatu yang terjadi di negeri ini. Hadirnya Ibu Ketum Megawati Soekarnoputri, Presiden dan Wakil Presiden, Ketua DPR RI Mbak Puan Maharani, hingga jajaran Kabinet Indonesia Maju pastinya akan memberikan pencerahan terhadap seluruh hal, apabila di antara mereka ada yang memberi sambutan maupun mengeluarkan statement yang informatif.

Tim Editor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*