Rakerda IV DPD Jateng Tegaskan Skema Penting Songsong Menang Spektakuler Pemilu 2024

Kota Semarang – Menindaklanjuti Hasil Rakernas IV PDI Perjuangan, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah langsung menyelenggarakan Rakerda IV bersama dengan jajaran Ketua dan Sekretaris DPC dari 35 kabupaten/kota se-Jateng. Giat yang diselenggarakan di Aula Panti Marhaen ini juga ditujukan untuk aspek elektoral, yakni Pemenangan Pemilu 2024, Rabu (04/10/2023).

Bendahara DPD Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti, S.S., M.M dalam laporannya menyebut jika ada tantangan yang harus di hadapi oleh Komandan Tempur Elektoral (KomandanTe) menjelang pemilu, di antaranya terkait dengan pembentukan barisan Bintang Satu. “Secara administratif, kita tidak boleh luput dari hal detail. Bintang Satu adalah orang yang diberi kuasa oleh Partai untuk meng-input perolehan suara di TPS. Jadi Bintang Satu harus segera diselesaikan, karena jika data tidak lengkap, maka tidak akan terdeteksi oleh sistem,” paparnya.

Foto: Bendahara DPD Jateng Agustina Wilujeng Pramestuti, Ketua DPD Jateng Bambang Pacul, Wasekjend DPP Utut Adianto, Sekretaris DPD Jateng Sumanto, Wakabid Pemanangan Pemilu DPD Jateng Bambang Hariyanto Baharudin, Wakabid Kehormatan Partai DPD Jateng Bambang Sukarno (Kiri ke Kanan) dalam Acara Rakerda IV DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Panti Marhaen, Kota Semarang (04/10/2023)

Sementara itu, Wasekjend Bidang Internal DPP PDI Perjuangan, Drs. Utut Adianto menerangkan bahwa Rakerda sejatinya adalah penjelasan dari Rakernas. Dilaksanakan Rakerda supaya kader Partai, khususnya di Jateng bisa mengkhidmati poin-poin penting Rakernas sekaligus bisa melaksanakannya secara konkret di lapangan. Di dalam poin Rakernas, pihaknya juga menegaskan ada agenda elektoral Partai yang disorot serta kebijakan yang mesti diambil oleh pejabat publik, yang notabene merupakan kader PDI Perjuangan.

“Rekomendasi strategi pemenangan pemilu adalah dengan gotong royong, berbasis TPS, dan dilakukan oleh seluruh elemen Partai. Konsep KomandanTe Stelsel adalah konsep yang menerapkan gotong royong itu. Ada poin penting di Rakernas, yaitu konsistensi pelaksanaan perlindungan lahan-lahan pertanian produktif dari alih fungsi lahan. Ini saya address ke kepala daerah, jangan sampai ada kebijakan yang menghilangkan banyak lahan produktif untuk mendirikan bangunan,” tuturnya.

Foto: Utut Adianto Menegaskan Mengenai Tanggung Jawab Kader Partai untuk Melaksanakan Hasil Rakernas saat Acara Rakerda IV DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Panti Marhaen, Kota Semarang (04/10/2023)

Sebagai informasi, DPD Jateng sendiri telah menginstruksikan kepada KomandanTe Bintang Dua untuk membentuk barisan Bintang Satu. Nantinya, Bintang Satu akan bertugas di masing-masing TPS wilayah tempur bersama dengan Gugus Tugas. Untuk teknis pelaksanaan di lapangan, maka pergerakan elektoral juga harus berbasis pada detail dan data.

Untuk itu, Ketua DPD Jateng, Ir. Bambang Wuryanto, M.B.A atau yang akrab disapa Bambang Pacul menandaskan bahwa seluruh pasukan harus bergerak secara solid. Bintang Dua diminta olehnya harus memahami medan tempurnya, agar pada pemilu nanti kemenangan bisa diraih secara spektakuler.

Foto: Bambang Pacul Memberikan Arahan untuk Pergerakan Elektoral KomandanTe saat Acara Rakerda IV DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Panti Marhaen, Kota Semarang (04/10/2023)

“Kalau maju tidak dengan data, maka kita tiarap, maka harus dengan data. Harus saling menguatkan barisan elektoral agar bisa Menang Spektakuler. Ketahuilah kekuatanmu, ketahuilah petamu dan cuaca yang harus dibentuk, maka kamu akan Menang Spektakuler, kamu seratus persen akan menang. Pertempuran tidak boleh kendor sampai 14 Februari. Tugas yang harus segera diselesaikan adalah bentuk Bintang Satu dan Gugus Tugas, karena ini untuk kemenangan Partai jangka panjang,” pungkasnya.

Tim Editor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*