Pesan Bu Mega untuk Kader PDI Perjuangan di HUT Ke-73 RI

Jakarta – DPP PDI Perjuangan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, Jumat (17/8/2019). Upacara kemerdekaan itu digelar di lapangan depan kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjadi inspektur upacara dalam upacara tersebut.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara. Dalam amanatnya, Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan dari Megawati Soekarnoputri. “Beliau ingatkan upacara hari ini betul-betul dilaksanakan karena semangat nasionalisme Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Hasto di hadapan sekitar 1.000 kader PDI Perjuangan.

Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Megawati mengajak para kader PDI Perjuangan untuk menjadikan peringatan kemerdekaan sebagai momentum untuk mempelopori gerakan rakyat. Menurut Hasto, kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang juga kader PDIP terus mendorong seluruh masyarakat agar bergerak dinamis.

Hasto Kristiyanto mengatakan, “Kita tingkatkan disiplin nasional kita. Kita pelopori gerakan rakyat secara nasional di bawah kepemimpinan Pak Jokowi.” Hasto juga mengajak seluruh kader PDI Perjuangan untuk memperkukuh semangat berdikari yang diganungkan Proklamator RI Bung Karno, bukan hanya di bidang ekonomi dan politik, tapi juga di bidang kebudayaan.

“Marilah kita kumandangkan semangat kesejatian bangsa Indonesia. Kita benahi seluruh sistem pendidikan kita, pendidikan berbudi pekerti. Kita tingkatkan produktivitas kita sebagai bangsa yang mampu berdikari,” kata Hasto. Hasto juga mengharapkan Indonesia bisa kembali aktif sebagai pelopor dalam pergaulan internasional seperti saat memelopori kemerdekaan bangsa-bangsa di Asia dan Afrika pada tahun 1955.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*