Perkuat Slagorde, Kader PDI Perjuangan Jawa Tengah Ziarah ke Makam Bung Karno

Kota Blitar – DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah bersama seluruh KomandanTe Bintang Tiga dan Dua, serta Kepala dan Wakil Kepala Daerah dari kader PDI Perjuangan Jawa Tengah menggelar ziarah ke Makam Presiden Pertama Indonesia, Bung Karno, Kota Blitar.

Tidak hanya dihadiri oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Ir. Bambang Wuryanto beserta jajarannya, kegiatan juga dihadiri kader Partai dari Tuban, Bojonegoro, dan Tulungagung. Hadir pula Ketua DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu sekaligus sebagai Sekretaris DPD Partai Jatim, hingga anggota DPR RI Arteria Dahlan dan Abidin Fikri.

Senin (13/02/2023), berlangsung dari sore hingga dini hari (14/02/2023), kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai penyambung semangat dan pemantapan fikir barisan (slagorde) jelang kontestasi Pemilu Serentak tanggal 14 Februari Tahun 2024 mendatang.

Meski hujan deras mengguyur kompleks Makam Bung Karno, namun hal itu tidak mematahkan semangat 1.355 kader Partai yang tetap khidmat mengikuti acara. Mereka nampak tak sedikitpun beranjak dan tetap memenuhi Amphitheater Perpustakaan Bung Karno untuk melakukan rangkaian proses dari awal hingga akhir.

“Dengan ziarah, maka ada konektivitas dengan Bung Karno sebagai guru besar. Agar sebagai murid tetap ingat pada guru, tak terjebak pada arus zaman yang individualis dan hedonis,” ujar dengan lantang Ketua DPD Partai Jateng yang juga Ketua DPP Bapilu.

Lebih lanjut, senior Partai yang akrab disapa Bambang Patjul itu menegaskan, bahwa menambah tenaga kaum miskin (Marhaen) adalah sebuah cita-cita yang tidak diperkenankan untuk dikesampingkan begitu saja. Khususnya bagi seluruh kader PDI Perjuangan yang kini telah menduduki posisi strategis pada level Eksekutif maupun Legislatif.

Foto: Prosesi Ziarah Makam Bung Karno

“Sebuah perjalanan Bung Karno, ingin menyambung, kita ingin disambungkan diri kita. Kenapa Pak Pacul? karena kita semua yang ada di sini adalah murid-murid Bung Karno. Kita harus kembali kepada Bung Karno, saya ingatkan kepada Bung Karno, bahwa kita, akan menambah kaum miskin (Marhaen),” tegasnya.

Sementara ditegaskan oleh Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Agustina Wilujeng Pramestuti, bahwa ziarah ini salah satunya bertujuan menularkan semangat Bung Karno, agar para kader Partai dapat bergerak dan menghasilkan keputusan progresif yang seluruhnya dilandaskan oleh ajaran-ajara Bung Karno.

Diketahui, sejumlah rangkaian kegiatan tersaji pada acara ziarah tersebut, seperti internalisasi untuk lebih mendalami nilai atas ajaran-ajaran Bung Karno, Ikrar Setia, Parade Api Lilin Semangat Bung Karno, hingga tabur bunga di Makam Bung Karno.

Sumber : Derap Juang

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*