DPD Partai Matangkan Skema Bacaleg Menuju Kontestasi Politik 2024

Kota Semarang – Setelah sebelumnya DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menggelar Ziarah ke Makam Bung Karno, kini mereka mengumpulkan seluruh KomandanTe Bintang Tiga dan perwakilan DPC Partai se-Jawa Tengah untuk mematangkan fikir menuju Pemilu Serentak Tahun 2024.

Minggu (19/02/2023), bertempat di Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, rapat koordinasi itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Ir. Bambang Wuryanto dengan didampingi Bendahara DPD Partai beserta jajaran pengurus.

Menyambung apa yang kemudian disampaikan pada Ziarah di Makam Bung Karno, pada forum ini El-KomandanTe Bambang Wuryanto menekankan, agar seluruh kader perform dengan cara mengedepankan ideologi PDI Perjuangan, ideologi gotong royong.

“Strategi kebijakan kemenangan, menggunakan istilah KomandanTe Stelsel. KomandanTe sendiri adalah komandan tempur elektoral, yang kita harus perform sesuai dengan ideologi kita, ideologi gotong royong,” ujar El KomandanTe yang akrab disebut Bambang Patjul itu.

Lantas, politisi senior Partai Berlogo Banteng Moncong Putih itu mengatakan apabila pemenangan hari ini adalah dipimpin Partai, sehingga hari ini Partai tidak ingin hanya sekadar menang maksimal, akan tetapi harus spektakuler.

“Jawa Tengah selalu dijadikan simbol penguatan akar rumput untuk memenangkan kontestasi. Sehingga kita di sini tidak ingin menang minimal, optimal, atau bahkan maksimal. Karena kita ingin agar Menang Spektakuler,” lanjutnya.

Sehingga sebagai penguatan landasan berpikir tersebut, Bambang Patjul menegaskan kepada seluruh Ketua DPC untuk memahami perang fikir hari ini. Di mana sebagai seorang Komandan Banteng, sudah selayaknya mereka memikul beban paling berat, bukan justru mengambil paling banyak.

Terakhir, sebagai pengejawantahan atas seluruh konsepsi berpikir dan bertindak itu turut dimatangkan oleh Bendahara DPD Partai. Di mana kondisi pertarungan politik hari ini adalah sebuah pola yang menyangkut harkat, martabat, dan kehidupan ratusan ribu kader Partai.

“Menyangkut ratusan ribu caleg, kegiatan ini merupkan satu dari tiga tikungan tajam menuju 2024. Sehingga ini harus bersama-sama disikapi secara disiplin dalam satu rampak barisan,” tandas Agustina Wilujeng Pramestuti, Bendahara DPD Partai.

Tim Editor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*