Prosesi Idul Adha di Panti Marhaen Dilaksanakan Secara Gotong Royong

Kota Semarang – Sebagai bagian dari semangat gotong royong yang menjadi ciri khas dari PDI Perjuangan, diterjemahkan oleh unsur Relawan Panti Marhaen yang dikoordinir oleh rekan-rekan BAMUSI (Baitul Muslimin).

Dikatakan oleh Lukman Hakim, Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua BAMUSI Jawa Tengah, bahwa setidaknya dalam prosesi ini dilakukan oleh beberapa unsur relawan Partai; baik Baguna, Sekretariatan DPD, Satgas, BSPN, Komunitas Juang, maupun unsur relawan Partai lainnya.

“Terima kasih, karena pada kegiatan ini kita bersyukur BAMUSI dibantu oleh rekan-rekan Relawan Panti Marhaen yang memiliki semangat juang tinggi di dalam pengabdian kepada masyarakat,” ujar Lukman Hakim.

Melalui konsepnya, seluruh unsur relawan tersebut dikoordinir secara rapi. Baik mulai dari pengondisian hewan kurban yang akan disembelih, hingga persiapan memaksimalkan skema alur pendistribusian kepada masyarakat yang akan menerima paket daging hewan kurban.

Terbukti, dengan kerja gotong royong tersebut, seluruh proses dari awal hingga akhir begitu lancar. Bahkan, prosesi yang awalnya diprediksi akan selesai hingga menjelang Magrib ini akan tuntas seluruhnya pada sore hari nanti, sesaat setelah tibanya waktu Ashar.

“Semua daya dan upaya sudah kita kerahkan, semoga target yang awalnya setengah hari ini baru bisa selesai, namun saat ini kita usahakan agar sesaat setelah tibanya waktunya Ashar seluruh pekerjaan sudah tuntas terselesaikan,” tandasnya.

Sumber : Derap Juang

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*