Sofwan: Komunitas Juang Punya Puncak Nilai Kejuangan

Jakarta – Terdapat momen unik ketika Korps Komunitas Juang ikut bertugas sebagai Tim Supporting dalam acara pendaftaran capres-cawapres yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di KPU RI. Dikatakan oleh Wakabid Rekrutmen dan Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sofwan Dedy Ardyanto jika banyak senior Partai hingga elite politik dari Partai koalisi memberikan apresiasi kepada Komunitas Juang, Kamis (19/10/2023).

Apresiasi itu tak terlepas dari bukti konkret di lapangan, karena terdapat anak muda yang digembleng oleh Partai, kemudian mau untuk membersihkan sampah dari puluh ribuan massa yang berkumpul dari Taman Suropati menuju Kantor KPU RI. Sangat relevan jika aksi itu dibilang spektakuler, karena belum pernah ada Partai politik di Indonesia pada era kontemporer mampu mendidik kadernya untuk melakukan giat yang sama.

“Hari ini MJ menyatakan bahwa banyak orang yang memuji dikau semua. Seluruh pengurus Partai lain, relawan juga bertanya. Anak-anak dari mana ini? Dari Jawa Tengah hebat-hebat benar ya, punya kader-kader muda kayak orang Jepang. Mudah-mudahan ini menjadi tradisi, bukan hanya untuk Partai kita, tapi untuk kehidupan kita sehari-hari, baik di rumah atau di lingkungan masing masing,” tuturnya.

Sofwan Dedy Ardyanto juga menerangkan bahwa bagi Komunitas Juang bukan hal pertama menjadi bagian Tim Supporting dengan aksi identiknya, yakni operasi semut. Mereka juga pernah bertugas di beberapa acara Partai, seperti saat puncak acara Bulan Bung Karno di GBK, Konsolidasi Kader Partai se-Jawa Tengah di Stadion Jatidiri, dan Rakernas IV PDI Perjuangan di Jakarta.

“Selanjutnya, saya ketemu yang kemarin di Rakernas. Saya tanya kenapa mau? Di sini berat dan mau untuk membersihkan sampah. Jawabannya adalah wong kami happy. Jika tugas kita seperti ini dilakukan dengan happy, maka itulah nilai tertinggi kejuangan. Korea-korea adalah wong seng gelem rekoso. Tapi, rekoso-nya dijalankan dengan tekad dan langkah yang happy. Itulah kader Komunitas Juang Jawa Tengah,” pungkasnya.

Tim Editor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*