DPD Partai Jateng Gelar TOT Bersama BSPN Adhoc Bintang Tiga

Kota Semarang – DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menggelar acara Training of Trainer (ToT) BSPN Adhoc Komandan Tempur Elektoral (KomandanTe) Bintang Tiga. Adapun acara yang digelar di Aula Panti Marhaen ini diikuti oleh jajaran KomandanTe Bintang Tiga, Sekretaris DPC se-Jateng, serta pasukan BSPN Adhoc Bintang Tiga, Sabtu (06/01/2024).

Nampak acara ini juga diikuti oleh beberapa petinggi Partai, di antaranya adalah Sekretaris DPD Partai Jateng Sumanto, S.H, Wasek Internal DPD Eko Susilo, serta perwakilan dari BSPN Pusat. Mereka dijadwalkan bakal memberi arahan khusus terhadap tugas BSPN Adhoc, utamanya dalam rangka proses pemenangan elektoral di Pileg 2024.

Foto: Sumanto (Tiga dari Kanan), Eko Susilo (Tiga dari Kiri), Bersama dengan Jajaran BSPN Pusat Ketika Membuka Acara ToT untuk BSPN Adhoc Bintang Tiga di Panti Marhaen (06/01/2024)

Sumanto menerangkan bahwasanya acara ToT ini menjadi bagian penting untuk melaksanakan tata peraturan Partai. Dijelaskan olehnya jika peraturan Partai, khususnya di Jateng mengharuskan setiap Bintang Tiga memiliki BSPN Adhoc dan harus mengoordinirnya, agar suara yang masuk di masing-masing TPS bisa terkawal dengan baik.

“Kita juga akan melakukan pelatihan untuk BSPN Adhoc Bintang Dua dan Saksi. Kita berharap, BSPN Adhoc Bintang Tiga ini juga bisa menjadi pelatih untuk mereka. Bintang Tiga harus ikut andil membimbing pasukan BSPN, jangan sampai mereka kemudian lepas,” paparnya.

Foto: Pasukan BSPN Adhoc Bintang Tiga se-Jateng Mengikuti ToT Secara Khidmat di Panti Marhaen, Kota Semarang (06/01/2024)

Setelah acara dibuka langsung oleh Sumanto, seluruh DPC Partai kemudian bermusyawarah menentukan timing untuk pelatihan BSPN Adhoc Bintang Dua se-Jateng. Seluruh BSPN Adhoc ini tak lupa diminta untuk memahami secara seksama setiap proses penginputan data dari TPS.

Tim Editor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*