Ganjar Sowan Kiai dan Ngopi Bareng Petani di Kebumen

Ganjar Sowan Kiai dan Ngopi Bareng Petani di Kebumen

Ganjar Pranowo menggelar silaturahmi ke Pondok Pesantren Al Falah Somolangu, Desa Sumberadi, Kabupaten Kebumen, Selasa (17/04/2018). Datang bersama Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Sudarno dan jajaran fungsionaris PDI Perjuangan Kebumen, Ganjar Pranowo disaambut oleh ratusan santri. Kehadiran Ganjar Pranowo disambut oleh pengasuh Pesantren Al Falah KH Musyafa Ali, Nyai Sakhiyyah Asma Furaida Thoifur, dan putranya Muhammad Zulvian Ikfina.

Ganjar Pranowo yang mengenakan kemeja putih, celana jeans, dan peci hitam lalu melakukan pertemuan tertutup dengan KH Musyafa Ali yang merupakan Mursyid Thoriqoh Syadziliyyah. Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo memohon doa restu atas pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Tengah untuk periode kedua.

Sementara itu Muhammad Zulvian Ikfina menilai kepemimpinan Ganjar Pranowo di periode pertama terlihat dari peningkatan reformasi birokrasi yang meningkat signifikan. Dengan sistem birokrasi yang sudah tertata, tidak ada pungli, dan unsur yang membuat orang tidak bermain di dinas-dinas. “Ponpes Al Falah bersama Thoriqoh Syadziliyah mendukungan penuh Pak Ganjar untuk melanjutkan kepemimpinan periode kedua,” kata Gus Ulvi.

Setelah bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Falah, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen di Jalan Indrakila 38A Kebumen. Dalam kesempatan tersebut, Ganjar Pranowo menemui Ketua PDM Kebumen KH Abduh Hisyam bersama seluruh jajarang pengurusnya.

Dalam kunjungan ke Kebumen tersebut, Ganjar juga mengunjungi Desa Ginandong, Kecamatan Karanggayam, meninjau embung tadah hujan dan sebuah masjid yang terancam longsor. Pada malam harinya, Ganjar Pranowo mengadakan acara Ngopi Bareng Ganjar di Desa Podoluhur, Kecamatan Klirong. Dalam acara itu, Ganjar Pranowo berdialog dan menerima masukan dari petani Klirong. Ganjar Pranowo berharap kondisi tetap kondusif menjelang Pilgub Jateng 2018.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*