2.018 Kader Komunitas Juang Hadiri Pra-Jambore di Alun-alun Bung Karno Ungaran

Semarang – DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah (Jateng) menggelar acara Pra-Jambore Kader Komunitas Juang Jawa Tengah, di Alun-Alun Bung Karno, Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (18/11). Sebanyak 2.018 kader hadir dalam acara persiapan menuju Jambore Kader Komunitas Juang Jawa Tengah 2019 tersebut.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto, menjelaskan tujuan Pra-Jambore adalah untuk mendisiplinkan dan mendata kader yang siap mengikuti acara Jambore pada awal tahun 2019 nanti. “Setiap peserta yang sudah siap mengikuti Jambore itu akan dapat nametag yang akan diundi saat Jambore. Akan ada hadiah juga untuk pasukan terdisiplin,” kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu.

Bambang Pacul yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini juga mengingatkan para kader muda untuk memilki tiga kedisiplinan. Bambang Pacul mengatakan, “Komunitas Juang harus menjadi kader yang disiplin. Adapun disiplin tersebut antara lain disiplin waktu, disiplin komunikasi, disiplin tindakan.”

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang, Ngesti Nugroho, selaku tuan rumah juga mengaku bangga kepada Kader Komunitas Juang yang telah memerahkan Alun-Alun Bung Karno.¬†Ngesti Nugroho yang merupakan Wakil Bupati Kabupaten Semarang itu mengatakan, “Saya terenyuh, bangga melihat Kader Komunitas Juang, ini tidak lepas dari kepemimpinan Komandan Bambang Wuryanto.”

Komunitas Juang adalah wadah perekrutan anak-anak muda untuk menjadi kader partai, di luar proses kaderisasi Partai yang sudah ada. “Komunitas Juang adalah unit pendidikan dan pelatihan, setiap perintah selalu mengandung unsur pendidikan, ketika Dewan Mentor menyuruh A pasti di situ ada unsur pendidikan. Supaya dikau berpikir maju, maju, maju,” tegas Bambang Wuryanto yang juga Ketua Dewan Mentor Komunitas Juang.

Saat ini sudah ada 3500 lebih kader Komunitas Juang yang akan dilantik Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam Jambore awal tahun 2019 nanti. Acara Pra-Jambore ini juga dihadiri Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, para fungsionaris DPD PDI Perjuangan Jateng, serta kader PDI Perjuangan se-Jateng.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*