DPD Partai Jateng Evaluasi Menyeluruh Kinerja Komandan Tempur Elektoral Bintang Tiga

Kota Semarang – Menghadapi kontestasi politik tahun 2024 yang semakin dekat, jajaran DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah melaksanakan berbagai persiapan dengan harapan tagline ‘Menang Spektakuler’ bisa diwujudkan seutuhnya.

Sehingga berangkat dari keyakinan tersebut, pada Selasa (23/05/2023) ini DPD Partai Jateng memanggil seluruh Komandan Tempur Elektoral Bintang Tiga di Panti Marhaen untuk melaksanakan kegiatan yang bertajuk ‘Evaluasi Kinerja Para KomandanTe Bintang Tiga’.

Foto: Sesi penyampaian laporan kinerja Komandan Tempur Elektoral (KomandanTe Bintang 3) kepada DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Hadir dalam acara tersebut adalah politisi kenamaan yang menjabat sebagai Ketua DPD Jateng, yakni Ir. Bambang Wuryanto, M.B.A., atau yang akrab disapa Bambang Pacul. Selain itu turut mendampingi adalah Sekretaris dan Wakil Sekretaris DPD Partai, fungsionaris DPD Partai Jateng lainnya, dan seluruh Komandan Tempur Elektoral Bintang Tiga.

Berbagai cerita menarik terkait kerja politik di lapangan dipaparkan dalam acara ini. Dari kegiatan yang bersifat menguatkan struktur Partai hingga program konkret yang dihadirkan untuk masyarakat menjadi fokus utama pembahasan.

“Mendengarkan dalam Bahasa Inggris adalah hearing = sekadar mendengarkan; masuk telinga kiri, keluar telinga kanan, begitu juga sebaliknya. Tetapi juga ada listening = mendengarkan kemudian memperhatikan. Politisi, syarat nomor satu harus menjadi pendengar yang baik. Kalau hanya mau didengarkan pasti ia gagal,” tutur politisi senior PDI Perjuangan itu.

Selain itu, Bambang Pacul meminta supaya seluruh Komandan Tempur Elektoral Bintang Tiga memaknai ruh dari strategi politik yang digagas oleh DPD Partai. Sehingga ditekankan, bagaimana pentingnya struktur barisan, dan seluruh kader Partai diharapkan bisa berbaris fikir dan badannya kemudian menerapkan gotong royong.

“Di dalam KomandanTe Stelsel yang pertama adalah barisan, kedua barisan, ketiga barisan. Bung Karno mengatakan slagorde yang berarti barisan. Di dalam Mars PNI, Mars, dan Hymne PDI Perjuangan juga ada kata barisan. Prioritas saat ini adalah bentuk barisan Bintang Satu sekaligus punya siber untuk mengurus database. Bintang Tiga bertugas memperkuat Bintang Dua untuk membentuk Bintang Satu,” tegasnya.

Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan oleh Saiful Hadi yang merupakan salah satu Komandan Tempur Elektoral Bintang Tiga dari Dapil 10 Jateng yang berbagai kisah, di mana pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menaikkan elektoral Partai di wilayah tempurnya.

“Kami telah melakukan konsolidasi tahap satu bersama Bintang Dua, PAC, dan Ranting. Setelah itu, kami juga melakukan konsolidasi tahap dua di mana dihadiri oleh Bintang Tiga, Bintang Dua, dan PAC. Pendampingan Bintang Tiga new comer untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat juga tidak luput dari perhatian kami,” ujarnya.

Begitu juga dengan Wulan Purnama Sari yang merupakan sosok Komandan Tempur Elektoral Bintang Tiga dari Dapil 6 Jateng. Wulan menggambarkan kondisi aktual di dapilnya, di mana seluruh kader Partai melaksanakan persiapan menyambut pemilu nanti.

“Perlu kita sampaikan kepada Ketua DPD Partai, bahwa kami terus bersiap, di antaranya pembentukan Bintang Satu sudah selesai. Kami juga menyelenggarakan bimtek untuk Bintang Satu di mana masing-masing Komandan Tempur Elektoral Bintang Dua membawa 100 peserta Bintang Satu. Untuk membangun cuaca, kami bekerja sama dengan pilar Eksekutif untuk menyelenggarakan lomba Senam (SICITA) se-kabupaten dengan peserta masing-masing kelurahan. Selebihnya juga ada bazar pasar murah yang disambut positif oleh masyarakat,” tandasnya.

Sumber : Derap Juang

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*