Sambut HUT ke-78 RI, DPD Partai Jateng Selenggarakan Upacara Bendera

Kota Semarang – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, jajaran DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah beserta teman-teman Badan Sayap hingga aktivis Partai berbondong-bondong menyelenggarakan Upacara Bendera.

Kamis (17/08/2023), berlangsung di Halaman Panti Marhaen Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, prosesi Upacara Bendera dipimpin oleh perwakilan DPD Partai Jateng, Supriyadi yang mengemban tugas sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, yang sekaligus sebagai pesan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ir. Bambang Wuryanto, bahwa agar seluruh kader PDI Perjuangan, khususnya di Jawa Tengah untuk bisa serempak dalam satu barisan, dan mengingat amanah Bung Karno.

“Kalau kita tidak solid, kalau kita tidak bersatu, kalau kita tidak satu barisan, itu akan digoyah oleh pihak-pihak yang berkepentingan tidak baik untuk keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Selanjutnya ia juga mengatakan, apabila kondisi hari ini yang sudah memasuki tahun politik, agar selalu mawas (menjaga) diri terhadap berbagai dinamika atau isu yang berkembang.

“Selaras dengan pesan Bung Karno, bahwa memang saat ini perjuangan yang susah bukanlah melawan penjajah. Akan tetapi bagaimana sikap kita untuk melawan Bangsa kita sendiri,” sambungnya.

Terakhir, setelah prosesi Upacara Bendera selesai, para peserta melanjutkan kegiatan Pemotongan Tumpeng di Aula Panti Marhaen, dengan harapan agar apa yang menjadi cita-cita luhur para pendiri Bangsa, khususnya Bung Karno, dapat terwujudkan sebagaimana mestinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*