Menuju Agenda Konsolidasi Partai, Simulasi Mulai Digelar di Stadion Jatidiri

Foto: Korps Komunitas Juang Mulai Melaksanakan Persiapan dan Koordinasi di Stadion Jatidiri, Tempat Lokasi Acara Konsolidasi PDI Perjuangan se-Jawa Tengah

Kota Semarang – Tim advance dari Korps Komunitas Juang Jawa Tengah mulai dikirim untuk mengikuti gladi kotor sekaligus simulasi supporting acara ‘Konsolidasi Semangat Menuju Pemenangan Partai dan Ganjar 2024’ yang akan dihelat di Stadion Jatidiri, Kota Semarang. Tim itu nantinya juga akan menjadi pengoordinir gerakan kader muda Partai di Jateng dalam agenda ‘Operasi Semut’.

Istilah Operasi Semut sendiri merupakan implementasi dari nilai gotong royong, di mana Komunitas Juang akan terlibat pada manajemen kebersihan, kerapian, dan kenyamanan lokasi acara dari pra event hingga pasca event.

Foto: Kader Korps Komunitas Juang Berkoordinasi dalam Rangka Menyiapkan Personel di Acara Puncak Konsolidasi PDI Perjuangan se-Jawa Tengah

Konsolidasi itu nampaknya menjadi agenda besar bagi keluarga PDI Perjuangan Jateng. Bukan hanya dari kader mudanya saja, sebelumnya, seluruh Komandan Tempur Elektoral (KomandanTe) Bintang Tiga dan Liaison Officer (LO) tingkat DPC juga diberikan arahan sekaligus melakukan simulasi pengarahan kader bersama Pengurus DPD Partai.

Sekretaris DPD Jateng, H. Sumanto, S.H menyebut bahwa Bintang Tiga mempunyai peran penting dalam suksesnya acara. Mereka diberikan tanggung jawab untuk mengoordinir barisan Partai di masing-masing wilayah tempurnya.

Foto: Jajaran Komandan Tempur Elektoral Bintang Tiga Bersama LO DPC Menggelar Rapat Koordinasi di Panti Marhaen

“Untuk itu, maka Bintang Tiga dan LO DPC harus lebih dahulu paham lapangan. Hari ini dikumpulkan, kemudian kita simulasi, agar nantinya acara berlangsung dengan lancar. Bintang Tiga ketika acara harus standby lebih awal, kemudian memberikan arahan kepada pasukannya,” paparnya.

Sebagai informasi, total terdapat 33.000 kader Partai yang direncanakan bakal hadir di lokasi acara. Konsolidasi yang dimotori oleh DPD Jateng ini menjadi bagian dari show of force barisan Partai. Terlebih, Jateng sendiri merupakan provinsi yang mendapat julukan sebagai ‘Kandang Banteng’.

Tim Editor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*