Sapa Kader Partai di Jateng, Mbak Puan: Teguhkan Semangat, Menangkan Pemilu

Foto: Ketua DPP PDI Perjuangan Sekaligus Ketua DPR RI, Mbak Puan Maharani

Kota Semarang – Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI, Mbak Puan Maharani menggelar kunjungan politiknya untuk menyapa sekaligus memperkuat kader banteng di Jateng. Setelah menginspeksi langsung persiapan acara ‘Konsolidasi Semangat Menuju Pileg dan Pilpres’ pada siang hari di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, malam harinya, Mbak Puan membakar semangat sekaligus memberikan arahan untuk kader Partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

Mbak Puan meyelaraskan fikir dan langkah kader, bahwasanya kontestasi politik merupakan sebuah perhelatan yang mulia apabila dimaknai secara inklusif. Bagamaina tidak, dengan politik, maka kekuasaan itu dapat diraih. Kemudian, kekuasaan itu dapat dikonversikan menjadi program dan kebijakan untuk menambah tenaga Kaum Marhaen sebagaimana amanah Bung Karno.

Foto: Mbak Puan Memberikan Arahan untuk 33.000 Kader PDI Perjuangan di Jawa Tengah dalam Acara Konsolidasi yang Digelar di Stadion Jatidiri

Untuk itu, menurutnya kemenangan dapat diraih apabila seluruh kader PDI Perjuangan punya soliditas yang tinggi. “Kita di sini untuk bertekad dan meneguhkan semangat kita, untuk berjuang memenangkan Pemilu 2024. Siap?” tanya Mbak Puan disambut riuh semangat peserta konsolidasi yang berjumlah 33.000 kader Partai.

Tak cukup sampai di situ saja, Mbak Puan juga menerangkan bahwasanya PDI Perjuangan pada Pilpres 2014 dan 2019 telah berhasil mengantarkan Joko Widodo sebagai Presiden RI Ke-7. Pihaknya menilai jika masa kepemimpinan Presiden Jokowi berhasil membawa perubahan yang positif bagi seluruh rakyat Indonesia. Mbak Puan juga menegaskan bahwa selama dua periode, PDI Perjuangan ikut mengawal program-program Presiden Jokowi, karena program-program dari presiden tersebut selaras dengan program dari PDI Perjuangan.

“Kita ingin kepemimpinan nasional dapat diteruskan oleh presiden dan wakil presiden dari PDI Perjuangan. Kita ingin kepemimpinan nasional dari PDI Perjuangan. Maka, kita dapat menjalankan tugas dari sejarah, yaitu negara maju, Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian. Ada tantangan besar, ada pihak yang ingin melihat kita lemah. Tapi, bukan banteng kalu ciut, bukan PDI Perjuangan kalau takut bertempur, yakni bertempur untuk kebenaran. Kita adalah pejuang untuk Indonesia. Sekali banteng tetap banteng, sekali PDI Perjuangan tetap PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Adapun Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo yang juga turut hadir dalam acara konsolidasi tersebut mengingatkan seluruh kader Partai agar tidak lupa terhadap akar perjuangannya. “Sebagaimana yang telah Mbak Puan pernah katakana, jangan sampai kita pedhot oyot, jangan sampai perjuangan yang kita lakukan ini tercabut dari akarnya,” pungkasnya.

Tim Editor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*