Korps Komunitas Juang Jateng Siap Ikut Serta Merahkan Ibu Kota

Jakarta – Kamis pagi (19/10/2023) lebih dari 400 kader Korps Komunitas Juang telah tiba di Jakarta, tepatnya di Halaman Kantor DPP PDI Perjuangan. Mereka ditugaskan menjadi Tm Supporting dalam acara Kepartaian, yaitu pendaftaran pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Prof. Mahfud MD ke KPU RI.

Sebelum melakukan pendaftaran ke KPU RI, jajaran kader Partai sendiri akan melaksanakan Pawai Budaya sekaligus long march. Agenda itu juga akan diikuti oleh Kader Korps Komunitas Juang.

Adapun titik drop off peserta adalah di Tugu Proklamasi dan Taman Suropati. Di dua titik ini, peserta kemudian akan berjalan menuju Kantor KPU RI untuk menyaksikan sekaligus mengawal langsung pendaftaran Capres-Cawapres.

“Korps Komunitas Juang selain menjadi peserta juga bakal bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan tempat. Supporting yang dilaksanakan adalah dengan melakukan giat ‘Operasi Semut’, sebuah culture yang memang selalu digalakkan oleh Komunitas Juang di setiap kegiatan Partai,” ujar Mentor Juang (MJ) Eko.

Operasi Semut sendiri kemudian diterjemahkan sebagai cara konkret yang diorientasikan untuk membangun rasa disiplin serta tanggung jawab kader muda PDI Perjuangan dari Jawa Tengah.

Harapannya, ketika mereka kelak menjadi pemimpin di Bumi Pertiwi, maka mereka tidak akan pernah lupa bahwa ada orang-orang kecil di sekelilingnya yang ikut berperan untuk menyukseskan sebuah agenda-agenda besar nantinya.

Tim Editor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*