Korps Komunitas Juang Kawal Pendaftaran Capres – Cawapres di KPU RI

Kota Semarang – Fungsi edukasi sebagai salah satu tanggung jawab Partai benar-benar diaktualisasikan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Salah satu bentuk konkretnya yakni melalui penugasan kader-kader muda yang tergabung dalam Korps Komunitas Juang (KJ).

Rabu malam (18/10/2023) tak kurang dari 400 Kader KJ diberangkatkan ke Jakarta. Mereka nantinya akan melakukan ‘Operasi Semut’ dalam rangkaian acara pendaftaran Capres dan Cawapres yang diusung oleh PDI Perjuangan ke KPU RI.

Seperti yang diketahui, PDI Perjuangan telah mendeklarasikan pasangan Capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Rabu 18 Oktober 2023. Pasangan Capres – Cawapres tersebut kemudian dijadwalkan bakal mendaftar ke KPU RI pada Kamis pagi (19/10/2023) yang juga akan dibarengi dengan long march serta Pawai Budaya.

“Kita hari ini ada tugas dari Partai. Kita punya semboyan dari Korps untuk Partai. Besok kita ada event pendaftaran capres-cawapres ke KPU RI. Tugas kita adalah supporting dan sweeper kebersihan. Hari ini kita punya ikon, bahwa setiap event Partai, maka Korps Komunitas Juang selalu dilibatkan,” ujar Mentor Juang (MJ) Guntur Daryono saat memberangkatkan Korps KJ di halaman Kantor DPD Perjuangan Jawa Tengah.

Sebagai informasi, penugasan yang diberikan kepada Korps KJ ini menempatkan perwakilan kader Korps Komunitas Juang dari Kota dan Kab. Semarang sebanyak 50 kader, Kota Pekalongan dan Kab. Batang sebanyak 100, Kab. Kebumen sebanyak 50, dan dari Kab. Banyumas sebanyak 200 kader.

Tim Editor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*