Mahfud MD Janjikan 3 Solusi Prioritas Atasi Keresahan Rakyat

Kota Semarang – Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Mahfud MD hadir langsung dalam acara Kampanye Terbuka Hajatan Rakyat di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang. Ia hadir bersama dengan Calon Presiden Ganjar Pranowo, ketua parpol koalisi, dan Tim Pemenangan Nasional (TPN).

Mahfud MD dalam acara itu berkesempatan untuk memberikan orasi politik bersama Ganjar. Terdapat beberapa hal menarik yang disampaikan oleh Mahfud kepada peserta acara Hajatan Rakyat, di antaranya adalah mengenai cerita kampanye yang telah dilalui oleh keduanya.

Sejak November 2023, total terdapat lebih dari 450 titik yang telah dikunjungi oleh Ganjar dan Mahfud. Keduanya ketika bertemu dengan akar rumput memastikan aspirasi-aspirasi dari bawah ini terus dipelajari, sehingga ketika nantinya memimpin bangsa, maka harapan-harapan rakyat bisa terakomodir.

Secara garis besar, Mahfud MD menjelaskan jika terdapat dua pokok kegelisahan masyarakat, yakni tabir gelap demokrasi dan ketidakadilan ekonomi. Demokrasi yang tidak beres, kehilangan etika, serta penegak hukum yang pandang bulu dipandang sebagai bentuk kemunduran serta menghilangkan kedaulatan rakyat. Pun begitu dengan ekonomi yang timpang, akibatnya adalah rakyat tidak bisa menjangkau kebutuhan pokok dengan baik.

“Semua yang tidak beres harus dihentikan mulai sekarang. Kita tabrak, kita seruduk yang menyebabkan kegelapan demokrasi dan ketidakadilan ekonomi. Untuk itu, niscaya negara harus hadir, hadirnya negara adalah mandat konstitusi,” ujar Mahfud.

Mahfud MD tak lupa menegaskan bahwa ia bersama Ganjar punya 3 solusi strategis untuk mengatasi polemik yang berkepanjangan itu. Tiga solusi ini dikatakan sebagai janji Ganjar-Mahfud yang paling prioritas untuk diaktualisasikan sejak awal memimpin nantinya.

“Pertama, kami dengan segenap jiwa dan raga akan memperkuat demokrasi dan nomokrasi kita, demokrasi yang mengandalkan penegakan hukum yang berkeadilan, tidak memberikan ruang untuk KKN, demokrasi yang tidak memandang dia dari kelurga siapa. Kedua kami berkomitmen untuk menjadi pemimpin yang siddiq, tabligh, amanah, dan fathanah yang tunduk pada kepentingan rakyat. Kamu bukan pemimpin yang bukan punya cacat moral dan beban masa lalu. Ketiga, kami akan selalu setia bersama rakyat, kami akan penuhi hak sosial, ekonomi, dan budaya rakyat,” pungkasnya.

Tim Editor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*