Keluarga Besar Marhaenis Siap Menangkan Ganjar-Yasin

(Foto : Sindonews/Ahmad Antoni)

Keluarga Besar Marhaenis (KBM) secara resmi menyatakan dukungannya pada pasangan Ganjar-Yasin pada pemilihan gubernur Jawa Tengah 2018. Dukungan itu disampaikan dalam acara Konsolidasi dan Deklarasi Front Marhaenis Jawa Tengah di Posko Ganjar-Yasin Jalan Dr Cipto, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (15/04/2018). Ketua DPP KBM Jateng, Soetjipto, menyatakan para marhaenis di Jawa Tengah siap berjuang dan bekerja keras untuk memenangkan Ganjar-Yasin.

Soetjipto menjelaskan ada dua pertimbangan yang melandasi dukungan Keluarga Besar Marhaenis untuk Ganjar Pranowo. “Pertimbangan pertama, Ganjar saat menjabat gubernur Jateng telah mendapatkan penghargaan dari KPK sebagai provinsi terbersih. Dan (pertimbangan) kedua adalah Ganjar-Yasin merupakan perpaduan Nasionalis-Religius,” kata Soetjipto.

Sementara itu Ketua DPN Keluarga Besar Marhaenis Bidang Kader, Eros Djarot, mengajak massa marhaenis untuk selalu yakin memberikan dukungan kepada pasangan Ganjar-Yasin. “Jangan ragu untuk memilih Ganjar-Yasin. Memilih mereka sama halnya menyelamatkan Jateng dan Indonesia,” kata Eros Djarot. Menurut Eros Djarot, Ganjar Pranowo adalah seorang marhaenis yang bisa menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Jawa Tengah.

Eros Djarot mengatakan, “Kami melihat Ganjar bisa merangkul semua kalangan, tanpa memandang latar belakang, baik agama, ras, suku  atau lainnya. Pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan Jateng saat ini.” Sekretaris Keluarga Besar Marhaenis Jawa Tengah, Joko Setyantoro, membacakan ikrar yang diikuti seluruh massa marhaenis yang hadir. Selain menyatakan dukungan pada Ganjar-Yasin, ikrat tersebut juga menyampaikan harapan agar Pilkada Jateng 2018 berjalan aman dan damai.

Dalam acara deklarasi tersebut, seluruh keluarga Marhaenis berjanji untuk tidak menyebarkan hoaks dan fitnah karena bisa merusak kerukunan masyarakat. Sementara itu Ganjar Pranowo menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari Keluarga Besar Marhaenis dan sekali lagi menekankan untuk tidak menyebarkan hoaks di masa kampanye ini.

1 Trackback / Pingback

  1. Bambang Wuryanto Optimis Bisa Gaet Massa Mengambang – DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*