Megawati Lepas Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

 

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri acara pelepasan bantuan tahap II untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Pelepasan bantuan digelar di markas PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Megawati yang tiba sekitar pukul 11.00 WIB terlihat memakai setelan kasual berwarna biru.

Megawati didampingi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP Bidang Sosial dan Kebencanaan Ribka Tjiptaning hingga Wasekjen Eriko Sotarduga. Para relawan Baguna PDIP juga turut serta memeriahkan acara tersebut. Berbagai bantuan logistik, tenda, tim dokter hingga obat-obatan akan didistribusikan kepada seluruh warga di Palu, Donggala, Sigi, dan sekitarnya.

Megawati berharap bantuan ini bisa meringankan beban para warga yang menjadi korban bencana. “Untuk partai, saya bentuk Baguna, waktu itu saya ditertawai oleh anak-anak saya sendiri, parpol kok masuk ke ranah sosial. Tapi terus menerus saya bangun, Baguna yang sangat membantu kepada masyarakat yang tertimpa bencana,” ujar Megawati di Kantor PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Sebelumnya, relawan Baguna sudah sampai di Kota Palu sejak tanggal 30 September 2018. Pada saat itu, 102 relawan Baguna diangkut oleh Pesawat Hercules dan langsung bergerak melakukan tanggap darurat hingga evakuasi. Relawan Baguna juga membagikan bantuan logistik dan membuat dapur umum untuk memberikan suplai makanan kepada para pengungsi. Selain itu, tim dokter sebanyak 7 orang juga dikerahkan dan sampai saat ini masih berada di Palu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*