Saat Ganjar hadiri Imlek di Lasem

Rembang – Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo nampak menghadiri perayaan tahun baru imlek di kompleks kelenteng Poo An Bio, Desa Karangturi Kecamatan Lasem, Rembang. Kehadiran Ganjar di tempat itu sudah yang ketiga kalinya dan rutin tiap tahun sekali.

Ganjar hadir mengenakan batik bercorak warna merah denga mobil pribadi. Dia hadir tanpa dampingan pasangan calon wakil gubernur Taj Yasin. Saat hadir Ganjar langsung disambut para warga Tionghoa dari Lasem, Rembang dan sekitarnya. Ganjar menyaksikan berbagai suguhan acara seperti pementasan senian liong barongsai dan lain-lain.

“Saya sudah 5 kali ke kelenteng di Lasem, tiga kali disini ya pas tahun baru imlek, dua kali di kelenteng Cu An Kiong yang ada di Desa Dasun sana. Tapi kebetulan, saat ini memang saya sebagai calon Gubernur,” terangnya kepada wartawan saat ditemui usai acara.

Ia pun mengakui kehadirannya dalam acara tersebut menjadi salah satu cara pendekatannya dengan masyarakat. “Kampanye terbuka sih belum, rencana mau kunjungan-kunjungan dulu. Semuanya sasaran khusus, seperti ini kan juga bisa jadi,” imbuhnya.

Sementara itu ketua panitia penyelenggara perayaan tahun baru imlek di kelenteng Poo An Bio, Rudi mengakui perayaan imlek sengaja rutin dipusatkan di Lasem mengingat banyak akulturasi budaya di Lasem dan sekitarnya. Ia berharap di di tahun baru dengan shio anjing tanah itu dapat membawa keberkahan bagi seluruh umat.

“Semoga saja tahun depan yang merupakan tahun anjing tanah bisa membawa keberkahan bagi kita semua,” katanya.

Sumber berita

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*