Akar Rumput Restui Ganjar-Mahfud Memimpin Negeri

Kota Semarang – Media elektronik dan media sosial pada dasarnya mempunyai peran penting untuk menciptakan persepsi publik terhadap politik. Akan tetapi, diakui ataupun tidak, politik sesungguhnya bukan sekedar apa yang tampak di permukaan saja, ada kekuatan akar rumput yang menjadi salah satu faktor penentu keberhasilannya.

Salah satu hal yang unik dari Pilpres 2024 ini adalah adanya golongan yang terindikasi menyewa lembaga survey dan mengolah data seolah-olah mereka bisa meraih kemenangan dengan mudah. Mereka mencoba mendelegitimasi kekuatan politik Paslon Ganjar-Mahfud yang notabene didukung penuh oleh akar rumput.

Mungkin hal itu adalah cara mereka untuk mengatasi ketakutan terhadap kekuatan rakyat. Faktanya, akar rumput merestui dan mendukung penuh Paslon Capres-cawapres Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Pada acara Kampanye Terbuka Hajatan Rakyat di Lapangan Pancasila, Kota Semarang misalnya, tak kurang dari 150.000 orang hadir secara tulus untuk menitipkan pesan dan harapannya kepada Ganjar-Mahfud, Sabtu (10/02/2024).

Acara ini begitu meriah, seluruh elemen masyarakat hadir. Tua-muda, pria-wanita, bahkan para penyandang disabilitas pun ikut serta menyemarakkan acara. Terbalut dalam suasana kekeluargaan, mereka tak lupa menegaskan tekad dan komitmennya untuk mendukung penuh Ganjar-Mahfud.

Bahkan, rintik gerimis yang mengguyur Kota Semarang seakan terabaikan. Mereka tetap berdiri tegap mendengarkan orasi politik dari Ganjar-Mahfud. Kemudian, mereka menuliskan aspirasi-aspirasinya kepada Ganjar di sesi ‘Pundak Harapan’. Akar rumput berharap kepemimpinan nasional ini diisi oleh orang yang tepat, punya pengalaman dan kompetensi, track record-nya jelas, serta memberikan bukti secara riil di lapangan.

Tim Editor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*