Nomor Urut 3, Ikhtiar Awal Ganjar-Mahfud Wujudkan Indonesia Unggul 2024

Nomor Urut 3, Ikhtiar Awal Ganjar-Mahfud Wujudkan Indonesia Unggul 2024
Foto: Foto bersama pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD bersama Ketua KPU RI pasca pengundian nomor urut capres dan cawapres pada Pilpres 2024.

DKI Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyelenggarakan sidang pleno terbuka mengenai pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024, Selasa (14/11/2023) di Kantor KPU RI, Jakarta. Pada kesempatan ini, pasangan Ganjar-Mahfud memperoleh nomor urut 3.

Nomor urut 3 merupakan nomor yang istimewa bagi pasangan Ganjar-Mahfud. Hal ini disebabkan karena nomor 3 sesuai dengan nomor urut partai pengusung, yaitu PDI Perjuangan. Angka 3 juga menjadi salah satu tujuan partai, yaitu kemenangan spektakuler ‘hattrick‘ pada 3 kali pemilu berturut-turut.

Pasca penetapan nomor urut tersebut, seluruh elemen yang tergabung dalam tim pemenangan Ganjar-Mahfud segera ‘gerak cepat’ bersama masyarakat untuk mengampanyekan visi misi yang telah disusun, yaitu untuk mewujudkan cita-cita Indonesia unggul.

Langkah ini merupakan suatu ikhtiar awal bagi Ganjar-Mahfud untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara maritim yang adil dan lestari, yang secara teknis akan dilaksanakan melalui 8 gerak cepat yang telah terencana dan terukur secara teknokratis dan politis.

Adapun poin 8 gerak cepat Ganjar-Mahfud antara lain: mempercepat pembangunan SDM, penguasaan sains dan teknologi, pembangunan ekonomi berdikari, pemerataan ekonomi, digitalisasi, lingkungan hidup berkelanjutan, pelaksanaan demokrasi substantif, dan mempercepat peran Indonesia dalam mewujudkan tata dunia baru yang lebih berkeadilan.

Tim Editor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*